Jumat, 09 Oktober 2015

(TUGAS 3) Teknologi-Teknologi dari Tiap Komponen Input, Output, & Processor

Apa Itu Input?


Unit ini berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori dan processor untuk diolah guna menghasilkan informasi yang diperlukan. Input devices atau unit masukan yang umumnya digunakan personal computer (PC) adalah keyboard dan mouse.

1. Mouse

Mouse adalah alat input data di komputer untuk dapat menggerakkan kursor di monitor display, agar dapat memilih langsung aplikasi-aplikasi yang akan dijalankan. Penggunaan mouse lebih kepada OS GUI.

XENON Dual mode TouchPad Mouse Pertama di Dunia dari Gigabyte


   
Gigabyte sebagai produsen motherboard terkenal baru saja mengumumkan mouse touchpad deng
an dual mode di website resmi mereka. Produk jenis baru dari perusahaan ini disebut Xenon dan bisa berfungsi baik sebagai touchpad maupun sebagai mouse biasa. Perangkat ini dibekali software Aivia Painter dan menggunaka
n teknologi Free Scrolling dari Gigabyte. Mouse ini juga menggunakan teknologi wireless/tanpa kabel dan memiliki permukaan sentuh cukup luas di bagian atasnya.

Menekan tombol di samping mouse akan mengaktifkan fungsi touchpad pada perangkat Xenon ini. Mouse canggih ini dapat menangkap sinyal wireless sampai jarak 10 meter dan untuk power menggunakan dua buah batere AAA. Resolusi yang didukung adalah 1000 dp dengan report rate 125 reports per detik.



2. Keyboard

Keyboard merupakan sebuah papan yang terdiri dari tombol-tombol untuk mengetikan kalimat dan symbol-simbol khusus lainnya pada computer.Jumlah seluruh tombol pada keyboard ada 104 tombol.Keyboard mempunyai kesamaan bentuk dan fungsi dengan mesin ketik

Solar Powered Keyboard Logitech K750


Dengan semakin canggihnya teknologi, semakin besar pula daya yang digunakan untuk mendukungnya. Namun sebuah inovasi telah dikembangkan pada keyboard ini dengan memberikan panel surya sebagai sumber daya alami. Keyboard ini mengonsumsi daya dari sinar matahari untuk menjalankan fitur-fitur caggihnya, termasuk fitur wifi di dalamnya. Keyboard tenaga surya ini dijual dengan harga $80 di pasaran.


3. Digitizing Tablet (Tablet Grafis)

Digitizing tablet, alat yang dapat mengkonversi gambar atau foto menjadi data digital. Alat ini berbentuk seperti papan plastic elektronis yang dilengkapi dengan mouse atau pena elektronis. Tablet akan dapat mengkonversikan gerakan tangan pemakai menjadi dinyal digital masukan bagi komputer.
Wacom Intuos5, Tablet Grafis dengan Sensor Multi-Touch

Geliat pekerja kreatif di tanah air semakin terasa dalam beberapa tahun terakhir ini, antara lain di bidang desain grafis dan animasi. Mulai bermunculan talenta-talenta kreatif lokal yang karyanya telah diakui di luar negeri.
Untuk menghasilkan kreasi yang berkualitas, tidak hanya diperlukan bakat natural, tetapi juga alat bantu berupa peranti teknologi yang mumpuni, antara lain tablet grafis.
Salah satu merek tablet grafis yang berada di pasaran ialah Wacom. Khusus untuk kalangan profesional di bidang grafis, Wacom pun merilis tablet seri Intuos5 melalui distributor resminya di Indonesia, PT Datascrip.

Feature andalan Wacom Intuos5 adalah kemampuan sensor multi-touch untuk input yang intuitif. Salah satu manfaat utama dari feature ini yaitu memungkinkan untuk melakukan zoom, scroll, pan, dan rotasi secara digital dengan gerakan jari tangan. Kemudian, ada tombol Express Keys dan Touch Ring untuk mempermudah pintasan ke fungsi-fungsi favorit, tampilan Express View untuk memfasilitasi alur kerja yang lebih efisien, dan kemampuan nirkabel (dijual dalam paket terpisah) untuk kemudahan dan kenyamanan.

    Semua feature ini lalu dikombinasikan dengan pena yang peka tekanan (hingga 2048 tingkat tekanan) dan peka kemiringan sampai 60 derajat (pressure & tilt sensitive). Ditambah desain yang ergonomis dan elegan, Intuos5 memberikan kenyamanan berkreasi bagi para profesional kreatif.
Untuk memenuhi kebutuhan alur dan ruang kerja pengguna yang beragam, Intuos5 diperkenalkan dalam lima model berbeda.


4. Mouse Scanner
Scanner adalah suatu alat elektronik yang fungsinya mirip dengan mesin fotokopi. Mesin fotocopy hasilnya dapat langsung kamu lihat pada kertas sedangkan scanner hasilnya ditampilkan pada layar monitor komputer dahulu kemudian baru dapat dirubah dan dimodifikasi sehingga tampilan dan hasilnya menjadi bagus yang kemudian dapat disimpan sebagai file text, dokumen dan gambar

LG LSM-100 
    

mouse pertama yang berfungsi sebagai mouse dan juga scanner. Bentuk dan tampilannya sama dengan mouse pada umumnya. Hebatnya, LG mouse scanner ini mampu melakukan scan dokumen dengan ukuran bebas (maksimal A3) semudah Anda menggunakan mouse.
Tak cukup sampai disitu, LG mouse scanner ini juga mengenali text dari dokumen yang di scan (OCR) sehingga image hasil scan tersebut, text-nya dapat dikenali dan diubah ke format MS- Office (Word, Excel, PowerPoint dll). Bahkan Anda juga bisa langsung share dokumen tersebut ke Facebook atau Ttwitter dan Flickr.
LG LSM-100 mouse scanner ini juga bisa menyediakan fitur zoom serta pengaturan / editing gambar sederhana, misalnya mengatur kontras dan kecerahan gambar hasil scan. Anda juga mengganti warna background gambar, melakukan rotasi gambar dan melakukan crop atau menghapus sebagian gambar hasil scan tersebut.

LG (life is good) merupakan salah satu produsen yang cukup dikenal produknya dipasaran para pecinta tekno.  LG mengeluarkan produk mereka bernama LG LSM 100, Mouse ini merupakan mouse scanner, artinya mouse ini bisa digunakan untuk fungsi scanning. Jadi bukan hanya sekedar penggerak pointer atau klik kanan saja, namun bisa digunakan untuk scan. Hebat bukan ?

Teknolodi dari LG Mouse Scanner ini merupakan mouse pertama didunia yang memiliki fungsi ganda yaitu fungsi scanningnya. Hebatnya ketika mouse scanner ini kita gunakan untuk menscan dokumen yang berisi teks, teks tersebut bisa kita ubah lewat MS-office, excel dan aplikasi pengola kata lainnya. Jadi bisa dibayangkan jika misalkan ada tugas dari kampus atau lainnya yang penuh dengan teks namun hanya mengganti beberapa kata saja, dengan mouse ini gampang kerjakannya scanning dokumennya scan mana yang mau diganti. Jadi tidak usah lagi kedua-dua jari telunjuk berlari-lari diatas keyboard laptop.

Kira-kira cara mempergunakan mouse ini adalah sepeti gambar dibawah ini



 5. Webcam

Webcam atau web camera adalah sebuah kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer melalui (biasanya) port USB ataupun port COM

Samsung SmartCam, Webcam Dengan Resolusi 1,3 MP Plus Dukungan Wifi


Samsung kembali memperkenalkan produk terbarunya di even CES dengan nama Samsung SmartCam. SmartCam adalah sebuah webcam bersolusi 1,3 MP yang dapat diintegrasikan dengan WiFi b/g/n dan ethernet.

SmartCam menggunakan WPS agar memudahkan terkoneksi ke jaringan. Ditambah dengan router yang kompatibel bersamaan dengan aplikasi mobile untuk perangkat Android dan iOS, jadi anda dapat log in dari ponsel atau tablet anda.

Sayangnya SmartCam tidak dapat bergerak untuk memantau seluruh ruangan. Namun SmartCam menyediakan fitur nightime illumination berkat LED infrared, audio and motion detection.Video dapat di streaming dengan pilihan resolusi 640×480 atau 320×240 hingga 30fps, dan mendukung audio dua arah juga.

SmartCam dapat diakses hingga lima pemantau dan pengguna juga dapat mengatur setingan SmartCam sehingga memungkinkan secara otomatis memulai perekaman dan mengunggah klip ke akun YouTube anda hanya dengan gerakan atau bahkan dengan suara.





Apa Itu Output? 

perangkat  yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil proses.

1. MONITOR

Monitor adalah alat output yang berupa display yang digunakan untuk menunjukkan secara langsung pemrosesan yang oleh komputer yang sedang terjadi secara real-time.

ViewSonic VX2770Sml-LED


ViewSonic secara resmi meluncurkan Monitor Full HD 27 inci Frameless MHL - VX2770Sml-LED.

Dengan panel IPS yang ramping, monitor ViewSonic VX2770Sml-LED memiliki tampilan yang sebagus kinerjanya. Resolusi Full HD, dengan Dynamic Contrast Ratio mengesankan 30 juta:1, dan sudut pandang sangat lebar hingga 178 derajat di rangkum dalam sebuah desain tanpa frameless yang menawan.

Monitor VX2770Sml-LED telah dilengkapi dengan teknologi terkemuka dalam industri SuperClear AH-IPS Wide Viewing Angles dengan panel Full HD 1920x1080, dynamic contrast ratio 30,000,000:1, dan koneksi MHL 2.0.


   
Koneksi MHL dan HDMI berbagi port yang sama, menyediakan streaming sempurna bagi VX2770Sml-LED dari berbagai perangkat media yang dilengkapi dengan MHL dan HDMI, seperti smartphone, tablet, computer, set-top box, player disk Blu-ray, kamera digital HD, dan konsol gaming.
Speaker ganda 1,5 Watt, didukung oleh SRS Premium Sound surround stereo memberikan kualitas suara audiophile untuk siapa saja yang mencari performa audio tertinggi dan pengalaman gaming.

Monitor ini juga memiliki teknologi LED backlight yang bebas merkuri dan fitur mode Eco untuk hemat daya dengan tiga fase mode hemat daya yang dapat disesuaikan.
Monitor VX2770sml-LED mereproduksi kualitas gambar yang halus dan alami untuk memenuhi persyaratan aplikasi komputer untuk bisnis, desain grafis, produksi video, gaming dan HD video entertainment.


2. SPEAKER

Speaker adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk selaput.

Speaker Razer Ferox Speaker Komputer Kecil tapi Keren Suara & Bentuknya

    

Razer Ferox sebuah stereo speaker set terbaru yang keren namun dengan ukuran ultraportable yang membuktikan bukan seberapa besar speaker yang penting, tetapi bagaimana hasilnya terdengar luar biasa. Tidak seperti speaker lain yang menghadap ke depan  yang hanya mengirimkan suara dalam satu arah,  speaker Razer Ferox  memiliki  peletakan strategis untuk menghasilkan sebuah panggung suara omnidirectional fenomenal yang mengisi sekeliling Anda di segala arah secara merata dan sepenuhnya. Menampilkan ruang resonansi diupgrade yang menyediakan bass kuat dan digital amplifier dioptimalkan untuk pengalaman suara lebih lengkap , masing-masing ruang resonansi akan naik bila kita menekan tunggal saja.
Dengan masa pakai baterai isi ulang 12 jam  dan tas yang nyaman, Ferox Razer sangat serbaguna. Speaker ini dapat dibawa ke mana-mana dan menggantikan speaker desktop yang menghabiskan banyak tempat.


3. Printer 3D
Printer 3 Dimensi adalah printer yang dapat menghasilkan obyek tiga dimensi bisa menjadi sebuah barang atau berwujud.

PopFab, Printer 3D Portable Hanya Sebesar Koper


Jika mendengar kata printer 3D, mungkin yang terlintas di fikiran Anda adalah sebuah mesin besar dengan harga cukup mahal yang bisa mencetak beragam benda seperti aslinya. Tapi printer 3D yang satu ini beda dari Printer 3D kebanyakan.


PopFab adalah sebuah printer 3D portable yang memiliki ukuran mini sehingga bisa dimasukkan kedalam tas atau koper. Printer 3D yang dikembangkan oleh Ilan Moyer dari MIT CADLAB bekerjasama dengan Nadya Peek.
PopFab ditujukan untuk para desainer yang hoby menciptaka sesuatu secara spontan. Keunggulan printer 3D portable ini tentu saja akan memudahkan Anda dalam membawanya kemanapun saat bepergian. Tapi kekurangannya tentu saja adalah Anda tidak bisa mencetak barang yang bentuknya besar.

Sayangnya, Printer 3D Portable ini belum dijual secara masal, Saat ini PopFab masih dalam tahap pengembangan dan pencarian dana.


4. Proyektor

Projector adalah alat yang mengubah sinyal gambar/ video menjadi gambar yang diproyeksikan ke layar, menggunakan sistem lensa

Asus P2B, Proyektor Short-Throw Imut Super Kompak Dengan Proyeksi Tampilan 42 Inci HD Dari Jarak Hanya 1 Meter Saja


Ukuran model proyektor Asus super kompak terbaru, Asus P2B tidak lebih besar dari kotak CD.


Selain penggunaan baterai li-ion internal yang menawarkan hingga 90 menit penggunaan, Asus P2B ini juga telah
didukung sepenuhnya oleh built-in media player dan document reader yang sanggup menampilkan gambar, video dan file
dokumen Office secara langsung dari perangkat penyimpanan USB dan kartu microSD tanpa memerlukan PC sekalipun.
Tak hanya itu saja, proyektor terbaru ini juga menyediakan D-sub input, HDMI/MHL input dan built-in speaker. Meskipun telah diperkenalkan di ajang Computex 2013 yang lalu, namun sayangnya masih belum diketahui terkait ketersediaan dan harga pasarannya sejauh ini


5. Plotter

Plotter adalah jenis printer yang dirancang khusus untuk menghasilkan output komputer yang berupa gambar ataupun grafik. Berdasarkan kamus TI PLOTTER adalah Printer grafis yang menggambar dengan menggunakan pena-pena tinta, plotter juga merupakan perangkat output pertama yang mampu mencetak gambar berukuran gambar sebesar gambar arsitektur dan engineering.

HP Designjet T1500 ePrinter 36 in A0


HP Designjet T1500 ePrinter 36 in A0
HP Designjet Plotter Terbaru Dari HP (Hewlett Packard) Yang Sudah Memliliki teknologi lebih canggih dari Plotter HP Designjet Sebelumnya.

HP Designjet T1500 ePrinter Di Design Secara khusus untuk anda yang ingin mencetak design gambar : arsitek , konstruksi , engineering serta pemetaan Seperti GIS (Geographic Information System)
Plotter hp designjet t1500 eprinter Sudah dilengkapi dengan spesifikasi control panel touchscreen,resolusi 2400dpi ,line accuracy 0.1%, Memory 64GB , Harddisk 320GB ( Postscript Version ) , 2 roll Spindle kertas Jadi Memudahkan anda untuk memasang 2 roll bersamaan dengan tipe yang berbeda.





Apa itu processor ?

Processor merupakan otak dari sebuah komputer yang berfungsi sebagai pemroses data yang masuk menjadi sebuah informasi, menjalankan dan melaksanakan instruksi serta mengkoordinasi semua perangkat yang behubungan dengan komputer

1. INTEL

1.1 Turbo Boost
Intel® Turbo Boost Technology - Performa Prosesor Menurut Permintaan
Intel® Turbo Boost Technology 2.0 diaktifkan saat Operating System (OS) meminta keadaan performa prosesor tertinggi (P0).
















Frekuensi maksimum dari Intel Turbo Boost Technology 2.0 tergantung pada jumlah core yang aktif. Jumlah waktu yang prosesor habiskan dalam keadaan Intel Turbo Boost Technology 2.0 tergantung pada beban kerja dan lingkungan operasi.

Hal berikut ini dapat mengeset batasan atas Intel Turbo Boost Technology 2.0 pada beban kerja tertentu:

Jumlah core yang aktif
Perkiraan konsumsi arus listrik
Perkiraan konsumsi daya
Temperatur prosesor
Saat prosesor beroperasi di bawah batasan ini dan beban kerja pengguna meminta performa tambahan, maka frekuensi prosesor akan secara dinamis meningkat hingga batasan atas frekuensi tercapai. Intel Turbo Boost Technology 2.0 memiliki algoritma ganda yang beroperasi secara paralel untuk mengelola arus, daya, dan temperatur untuk memaksimalkan performa dan efisiensi energi. Catatan: Intel Turbo Boost Technology 2.0 membuat prosesor beroperasi pada tingkat daya yang lebih tinggi daripada yang dinilai batasan daya atas (TDP) untuk durasi singkat agar memaksimalkan performa.


1.2 Hyper Threading
Bagaimana sistem operasi dapat melakukan lebih banyak dan mengerjakan lebih baik
Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology)1 menggunakan sumber daya secara lebih efisien, sehingga sejumlah thread dapat berjalan pada masing-masing core. Sebagai fitur kinerja, Intel HT Technology juga meningkatkan throughput prosesor, meningkatkan kinerja secara keseluruhan pada threaded software.

Intel HT Technology tersedia pada beberapa prosesor Intel® Core™ generasi sebelumnya, keluarga prosesor Intel® Core™ generasi ke-4, dan keluarga prosesor Intel® Xeon®. Dengan mengombinasikan salah satu dari prosesor Intel® dan chipset ini dengan OS dan BIOS yang mendukung Intel HT Technology, Anda dapat:


Menjalankan aplikasi yang menuntut secara bersamaan, sementara mempertahankan daya tanggap sistem
Menjaga sistem terlindungi, efisien, dan teratur, sementara meminimalkan dampak pada produktivitas
Menyediakan ruang untuk pertumbuhan bisnis masa depan dan kemampuan solusi baru

Grafis yang intensif tanpa kompromi
Dengan Intel HT Technology, para penggemar multimedia dapat membuat, mengedit, dan meng-encode file dengan grafis yang sangat intensif sambil menjalankan berbagai aplikasi latar belakang, seperti perangkat lunak perlindungan virus, tanpa mengorbankan kinerja sistem.

Tugas lebih banyak, bisnis lebih efisien
Prosesor dengan Intel HT Technology dan Intel® Turbo Boost Technology (atau Intel® Turbo Boost Technology 2.0, tersedia pada keluarga prosesor Intel Core generasi ke-4) menghadirkan kinerja yang lebih baik dan dapat menyelesaikan tugas lebih cepat. Kombinasi teknologi memungkinkan pemrosesan beberapa thread secara bersamaan, secara dinamis menyesuaikan beban kerja, dan secara otomatis menonaktifkan core yang tidak aktif. Hal ini meningkatkan frekuensi prosesor pada core yang sibuk, sehingga memberikan peningkatan kinerja yang lebih besar untuk aplikasi dengan thread.

Berkat Intel HT Technology, bisnis dapat:
Meningkatkan produktivitas dengan melakukan lebih banyak hal secara bersamaan tanpa melambat
Memberikan waktu tanggap lebih cepat untuk aplikasi Internet dan e-commerce, sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan
Meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses secara bersamaan
Memanfaatkan teknologi aplikasi 32-bit yang ada sementara mempertahankan kesiapan 64-bit masa depan
Menilai kesiapan sistem
Intel HT Technology tersedia pada beragam sistem laptop, desktop, server, dan workstation. Cari sistem dengan logo Intel HT Technology dan pastikan dengan penyedia sistem Anda bahwa sistem memanfaatkan Intel HT Technology.
Persyaratan sistem1
Prosesor yang mendukung Intel® HT Technology
Chipset berkemampuan Intel® HT Technology
BIOS sistem berkemampuan Intel® HT Technology
Sistem operasi yang dioptimalkan/berkemampuan Intel® HT Technology


1.3 Intel® Rapid Storage Technology
Intel® Rapid Storage Technology
Jumlah informasi yang kita ciptakan, catat, edit, bagi dan simpan—dari film yang kita tonton hingga gambar yang kita ambil serta dokumen yang kita simpan—telah meningkat cukup tinggi selama bertahun-tahun. Semua konten digital kualitas tinggi ini menuntut solusi penyimpanan yang tanggap, aman, dan andal. 

Intel® Rapid Storage Technology menawarkan tingkat kinerja, daya tanggap, dan kemampuan untuk diperluas lebih tinggi daripada yang pernah ada sebelumnya. Baik Anda menggunakan satu maupun beberapa drive Serial ATA (SATA), Anda dapat mengambil keuntungan dari peningkatan kinerja dan konsumsi daya yang rendah dari drive SATA terbaru. Selain itu, Anda bisa mengurangi kekhawatiran karena tahu Anda telah menambahkan perlindungan tambahan terhadap kehilangan data bila terjadi kegagalan hard drive.


Dynamic Storage Accelerator  mempercepat performa SSD dengan menyesuaikan sistem pengaturan pengelolaan daya secara dinamis guna menghadirkan performa yang lebih cepat hingga 15%1,4 selama pekerjaan multi tugas berat berlangsung dibandingkan dengan pengelolaan daya standar.

Intel® Smart Response Technology merupakan satu fitur dari Intel Rapid Storage Technology yang mengenali dan otomatis menyimpan aplikasi serta data yang paling sering Anda pakai ke dalam SSD berkinerja tinggi sekaligus memberikan akses penuh ke HDD berkapasitas penyimpanan besar. Hal ini menjadikan SSD yang berkapasitas dan berharga minim mampu digunakan bersambungan dengan sebuah hard disk drive berkapasitas besar. Intel® Smart Response Technology memungkinkan sistem Anda bekerja lebih cepat dibanding sistem dengan menggunakan hard disk drive (HDD) saja.
Akses ke berbagai aplikasi dan data favorit Anda 3x lebih cepat1,5
Waktu boot 40% lebih cepat untuk Windows 8* 1,6
Anda dapat berkreasi, bekerja, sekaligus bermain lebih cepat dari sebelumnya tanpa membayar lebih untuk sebuah SSD yang lebih besar guna menyimpan seluruh koleksi digital Anda.

Intel® Smart Response Technology kini mendukung solid state hybrid drive (SSHD).7 SSHD adalah HDD jenis baru berisi SSD berperforma tinggi di dalamnya. Intel® Smart Response Technology mendongkrak performa SSHD dengan cara menginformasikan data apa yang paling sering Anda gunakan ke drive tersebut sehingga mampu menyimpannya di dalam SSD internal.

Pemulihan data cepat

Intel® Rapid Recover Technology (Intel® RRT) menyediakan suatu titik pemulihan yang dapat digunakan dengan cepat memulihkan suatu sistem dalam kejadian kegagalan hard drive atau korupsi data. Klon tersebut dapat dipasang sebagai volume read-only untuk memungkinkan pengguna memulihkan setiap file.

Konsumsi daya lebih rendah
Ketika perangkat Anda menerima data terbaru dari layanan web dengan Intel® Smart Connect Technology,9 Intel Rapid Storage Technology memperpanjang masa pakai baterai Anda dengan cara meminimkan tenaga HDD drive Anda, sehingga hanya SSD berdaya rendah saja yang menyimpan data baru Anda.10
Performa dan fleksibilitas lebih cepat Serial ATA Advanced Host Controller Interface (AHCI), Native Command Queuing (NCQ) menyuguhkan performa ekstra dan waktu boot lebih singkat, kemampuan hotplug yang memungkinkan drive bisa dipasang atau dilepas saat PC sedang berjalan, dan spin-up bertahap guna mengurangi muatan tenaga dalam mesin dengan beberapa drive.


1.4 Responsiveness Technologies

Intel® Rapid Start Technology


Dengan Intel® Rapid Start Technology, PC Anda dapat aktif dari kondisi tidur dalam secepat kilat. Kemampuan daya tanggap ini memungkinkan perangkat Anda mengonsumsi tingkat daya yang lebih rendah5 ketika tidak digunakan, namun dapat melanjutkan dengan cepat ketika Anda ingin menggunakannya. Anda menghemat waktu, dan jika menggunakan perangkat Ultrabook™, teknologi ini juga memperpanjang daya tahan baterai. Jika Anda memiliki PC all-in-one, hal itu membuat sistem mengonsumsi daya lebih rendah5. Apa pun itu, Anda bisa mulai dengan cepat dan kembali ke tempat terakhir Anda menggunakan perangkat.


Intel® Rapid Start Technology tersedia pada perangkat Ultrabook™, PC all-in-one, dan PC standar dengan daya dari rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi terbaru.

Intel® Smart Response Technology
Intel® Smart Response Technology  


memberikan Anda kapasitas penyimpanan yang lebih besar dari suatu hard drive tradisional tanpa mengorbankan kecepatan, menyampaikan hingga 2x kinerja yang lebih cepat1,7 dan sampai dengan 2x peluncuran game yang lebih cepat1,8—semua dengan mengonsumsi daya lebih rendah. Fitur ini mengenali dan secara otomatis menyimpan berbagai aplikasi, game, serta file yang paling sering Anda gunakan, sehingga Anda bisa mengakses lalu secara langsung menciptakan, bekerja dan bermain lebih cepat dari sebelumnya.

Intel® Smart Response Technology tersedia pada perangkat Ultrabook™, PC all-in-one, dan PC standar dengan daya dari rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi terbaru serta Intel® Rapid Storage Technology 10.5 atau yang lebih tinggi.

Intel® Smart Connect Technology
Tidak perlu menunggu lagi untuk terhubung secara online untuk mendapat berita terkini dari teman-teman Anda atau dunia. Dengan Intel® Smart Connect Technology, email, jejaring sosial, dan aplikasi favorit yang mengakses Internet secara terus-menerus dan otomatis melakukan pembaruan saat sistem sedang tidur. Bangunkan PC dan dunia online Anda tepat di sana, selalu segar, terkini, dan siap ke mana pun Anda pergi.


1.5 Intel® HD Graphics – Visual dan Gambar 3D yang Menakjubkan
Cara kerjanya

Entah Anda bermain game, mengedit video, atau menontonnya, Intel HD Graphics menawarkan berbagai fitur kuat yang memungkinkan pengalaman 3D yang sangat responsif dan mengagumkan:


1. Teknologi tingkat lanjut menyampaikan performa lebih tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik.
3D rendering lebih cepat dan shading yang lebih kompleks menciptakan permainan game yang luar biasa lebih tanggap dan realistik.

2. Intel® HD Graphics 4000 menyampaikan kemampuan bermain game mainstream kuat dan kasual dengan performa kartu graphics terpisah tingkat pemula tanpa kartu graphics atau chip tambahan.

3. Intel® HD Graphics 2500 menyampaikan kemampuan bermain game kasual dan online tanpa kartu graphics atau chip tambahan.


2.AMD





2.1 3D NOW!

3DNow! adalah nama sebuah teknologi yang dibuat oleh AMD yang berfungsi untuk memperbaiki aspek operasi multimedia, yang akan dipakai pada prosesor produksinya. 3DNow! didesain untuk meningkatkan kemampuan CPU dalam pengolahan/pemrosesan vektor yang diperlukan untuk aplikasi grafik secara intensif.
Teknologi 3DNow! merupakan hasil pengembangan dan perbaikan dari set instruksi MMX. Sistem operasi matematik dikembangkan dari integer saja, diperluas dengan peningkatan sistem penghitungan (kalkulasi) floating point. AMD memang memerlukan kalkulasi 3D dalam ruang lingkup floating point. Pada saat itu, prosesor produk AMD, yaitu AMD K6 kurang menarik dibandingkan Pentium II produk Intel, karena prosesor AMD K6 tidak dilengkapi sistem matematik floating point yang memadai.

2.2 NXbit
NX bit adalah teknologi yang digunakan oleh prosesor untuk memisahkan sebagian area memori untuk tempat penyimpanan lain, misalnya tempat penyimpanan data. Bagian memori ini diberi tanda (atribut NX) yang berarti hanya dapat digunakan untuk penyimpanan data. Instruksi-instruksi prosesor tidak bisa menempati bagian memori tersebut dan tidak dapat mengeksekusinya. Hal ini merupakan teknik umum yang dikenal dengan sebutan ‘proteksi ruang executable’ (executable space protection). Malware biasanya menyisipkan/menyusupkan kode-kodenya ke program-program di ruang/area penyimpanan data, kemudian me-running-nya dari dalam ruang simpan data tadi. Dengan adanya teknologi NX bit, aktivitas malware tadi dapat dicegah atau diantisipasi.

2.3 PowerNow!

PowerNow! adalah teknologi yang digunakan oleh AMD untuk mengurangai kecepatan kerja prosesor dalam upaya menghemat energi (power). Teknologi ini biasanya diaplikasipan pada prosesor mobile yang biasa digunakan untuk laptop. Pada saat prosesor dalam kondisi idle atau loading minimal, secara otomatis clock speed dan Vcore prosesor menurun, yang berakibat kebutuhan atau konsumsi daya listrik menurun sehingga dapat menghemat penggunaan listrik dalam batere, dan laptop dapat bertahan beroperasi lebih lama. Selain itu, tingkat kebisingan kerja (misalnya suara kipas) dan panas yang ditimbulkan oleh laptop juga akan berkurang, serta dapat memperpanjang umur prosesor.

2.4 Cool’n’Quiet

Cool’n'Quiet adalah teknologi yang digunakan oleh AMD untuk mengurangai kecepatan kerja prosesor dalam upaya untuk menghemat energi (power) listrik. Teknologi ini biasanya diterapkan pada prosesor desktop. Oleh AMD, diaplikasikan pertama kali pada prosesor keluarga Athlon 64.
Teknologi ini bekerja dengan cara menurunkan clock rate dan voltase prosesor saat prosesor dalam kondisi Idle (menganggur atau ’diam, tidak bekerja’). Penurunan clock rate dan voltase tersebut secara keseluruhan bertujuan untuk mengurangi konsumsi daya yang dipergunakan oleh komputer, serta mengurangi panas yang terutama dihasilkan oleh prosesor dan memperlambat kerja kipas pendingin (cooling fan) agar suara yang ditimbulkan lebih tenang, tidak terlalu bising. Nama sebutan Cool’n'Quiet bermakna dingin dan tenang, sesuai dengan kondisi yang didapat akibat penerapan teknologi ini.
Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, bahwa teknologi Cool’n'Quiet serupa dengan PowerNow! (juga teknologi AMD) dan Intel’s SpeedStep (teknologi milik Intel) yang keduanya banyak diaplikasikan pada laptop untuk menghemat daya listrik yang terkandung pada batere, sehingga laptop dapat dioperasikan lebih lama.

2.5 Enhanced 3DNow!

AMD terus meningkatkan set instruksinya, dengan cara menambahkan 24 set instruksi baru untuk meningkatkan teknologi yang lama. Dari 24 set instruksi tersebut, 19 set instruksi diantaranya mirip dengan instruksi SSE milik Intel, dan 5 instruksi lainnya berfungsi sebagai pengolah DSP dan komunikasi. Hasil perbaikan teknologi ini disebut dengan nama Enhanced 3DNow! yang kadang-kadang disebut juga dengan nama Extended 3DNow! atau 3DNow!+. Dengan demikian total instruksi yang dimiliki Enhanced 3DNow! sebanyak 45 instruksi yang terdiri dari 21 instruksi yang berasal dari 3DNow! ditambah 24 instruksi baru.

2.6 3DNow! Professional

Teknologi Enhanced 3DNow! diperbaiki dan dikembangkan lagi, akhirnya menghasilkan produk teknologi yang lebih maju yang disebut 3DNow! Professional. Teknologi tersebut sebenarnya merupakan hasil penggabungan teknologi SSE yang diadopsi dari Intel dikombinasikan dengan teknologi Enhanced 3DNow. Ke dalam teknologi 3DNow! Professional ditambahkan 51 instruksi baru yang mirip dengan instruksi SSE, sehingga prosesor-prosesor yang menggunakan teknologi 3DNow! Professional juga mampu mendukung penuh instruksi SSE.


3. CYRIX


3.1 Cyrix 486SLC dan 486DLC

    
Produk awal Cyrix yang diluncurkan pada tahun 1992 adalah Cx486SLC dan Cx486DLC dan ditujukan untuk kelas bawah dan bersaing dengan Intel 386SX dan 486SX. Sayangnya produk yang mengusung nama “486” hanya berada di antara i386 dan i486. Prosesor ini ttersedia dalam kecepatan 25, 33, dan 40 Mhz. Untuk bersaing dengan i486, Cyrix mengeluarkan 486SRX2 dan 486DRXS2 yang memiliki kecepatan dua kali lipat.


3.2 Cyrix Cx5x86


Pada tahun 1995 dikeluarkan Cyrix Cx5x86 yang menggunakan platform sama seperti i486 dan berjalan pada kecepatan 100, 120, dan 133 MHz. Prosesor ini cukup digemari karena mampu bersaing dengan Pentium yang berjalan pada kecepatan 75 MHz.


3.3 Cx6x86 dan Cx6x86MX/MII

    
Chip dari perusahaan Cyrix yang diperkenalkan 5 Februari 1996 ini merupakan tiruan Pentium yang murah. Chip ini kompatibel dengan Pentium, karena cocok dengan Socket 7. Cyrix memasarkan CPU-CPUnya dengan membandingkan pada frekuensi clock Intel.

Prosesor Cyrix Cx6x86 merupakan prosesor yang diandalkan sebagai alternatif dari Pentium MMX dari Intel dan menggunakan socket yang digunakan oleh Pentium MMX. Chip 6×86MX ini kompatibel dengan Pnetium MMX dan dipasangkan pada motherboard Socket 7 biasa, 6×86MX mempunyai 64 KB cache L1 internal. Cyrix juga memanfaatkan teknologi yang tidak ditemukan di dalam Pentium MMX. 6X86MX secara khusus dibandingkan dengan CPU generasi ke-6 lainnya (Pentium II dan Pro dan K6) karena tidak bekerja berdasar kernel RISC. 6X86MX menjalankan perintah CISC asli seperti Pentium MMX.


3.4 Cyrix III


Cyrix III adalah generasi mikroprosesor VIA pertama yang kompatibel dengan CPU x86 Socket 37 0 . VIA Technologies meluncurkan prosesor ini pada bulanFebruari 2000. Perkembanganpertama Mikroprosesor ini memakai kode nama “Joshua”, selanjutnya mengalamiperkembangan dengan kode nama “Samuel” dan dilanjutukan “Samuel 2”. Dalamperkembangan selanjutnya Cyrix III berganti nama menjadi VIA C3.


3.5 VIA C3


Adalah perkembangan lebih lanjut dari mikroprosesor Cyrix III Samuel 2. Prosesor inidikembangkan dengan teknologi dari Centaur Teknologi, mantan anak perusahaan IDT dan pembuat C6WinChip dan dijual kepada VIA Technologies. VIA membeli Centaur dari IDT padatahun 1999.


3.6 VIA C7


VIA Technologies, Inc pada tanggal 27 Mei 2005 mengumumkan rilis keluarga prosesor terbarunya VIA C7.Berbasis core Esther prosesor ini disebut-sebut sebagai prosesor x86 terkecildi dunia dengan konsumsi daya terendah serta paling aman (secure). Prosesor VIA C7 yang berkecepatan 2.0GHz bisaberjalan pada daya tertinggi sekitar 20 watt.

1 komentar:

  1. ᐈ Casino site | choegocasino.com
    The 1xbet korean casino site is operated by NFT Entertainment, which was 메리트카지노 formed in 2016 in NFT Entertainment, and was 카지노 launched in 2018.

    BalasHapus